Header Ads

Cegah Banjir di Cipinang Melayu, Anies Lanjutkan Proyek Tanggul Air Sunter

Image result for images Cegah Banjir di Cipinang Melayu, Anies Lanjutkan Proyek Tanggul Air Sunter

Majalah Analisaqq - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek wilayah rawan banjir di RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur pada Rabu 7 November malam.

Anies mengatakan, Pemprov DKI terus melanjutkan program antisipasi banjir. Untuk wilayah Cipinang Melayu, DKI akan melanjutkan pembangunan tanggul air Sunter agar banjir langganan tidak kembali menghampiri.

"Warga di sana minta agar tanggul diteruskan karena tanggulnya saparuh, karena tanggulnya saparuh kalau airnya besar maka luber, ya kena warga," katanya di Balai Kota Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Untuk jangka pendek menyiasati puncak musim hujan yang akan datang sebentar lagi, DKI akan membangun tanggul temporer di wilayah tersebut.

"Jadi tadi malam kita sudah siapkan paling tidak jangka pendeknya tanggul temporer. Mereka akan lihat tahun ini, apakah bisa tahun ini, atau tahun ini dipasang batu turap sementara," katanya.

Mantan Mendikbud itu berharap pada puncak musim hujan Januari mendatang, wilayah itu tidak lagi terendam banjir.

"Bismillah mudah-mudahanan, jadi kita berharap itu, disiapkan paling tidak tanggul awalnya sampai kita eksekusi tanggul berikutnya,” tandas Anies Baswedan.

AnalisaQQ™

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.