Header Ads

PDIP Sebut Kader yang Terlibat Kasus Kekerasan Seksual, Korupsi & KDRT Akan Dipecat


Nasional - Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan ancaman pemecatan menanti para kader yang melakukan tindakan pelecehan seksual, predator anak kecil sampai pelaku kekerasan rumah tangga. Menurutnya, saat ini masih banyak pelaku tindakan kekerasan seperti itu.

Hal itu disampaikan dalam safari kebangsaan jilid dua di Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (24/11). Hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPD Jateng Bambang Wuryanto dan para caleg.

"Masih banyak pelecehan seksual, masih banyak predator, predator ke anak kecil predator seksual kepada anak kecil, kekerasan dalam rumah tangga," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Tidak boleh kader PDIP melakukan kekerasan dalam rumah tangga, apalagi melakukan pelecehan seksual. Tidak boleh. Kalau itu ada pecat langsung," imbuhnya.

Djarot mengingatkan kepada para kader PDIP untuk menghargai perempuan dan anak. Apalagi, sang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tak lain adalah seorang perempuan.

Selain itu, Djarot mengingatkan jangan coba-coba untuk melakukan tindak korupsi. Siapapun yang jadi tersangka langsung dipecat.

"Partai yang paling tegas untuk melawan tindak pidana korupsi adalah PDIP, ketika ada satu orang tersangka saja langsung dipecat," ucapnya.

Menurutnya, kader yang melakukan korupsi sama saja mencoreng partai. Serta perjuangan semua kader sampai ke tingkat bawah.

"Tidak bukan hanya merusak ideologi, tapi dia merusak perjuangan anak ranting, PAC, dan semuanya," tandas Djarot. 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.