Header Ads

Custombike Show 2018 di Jerman Kejutkan Builder Indonesia


Teknologi - Rombongan Suryanation Motorland yang terdiri dari builder Tanah Air akhirnya menginjakkan kaki di gelaran Custombike Show 2018 yang berlangsung di Bad Salzuflen, Jerman. Mereka mengaku takjub dengan prosesi pembukaan acara salah satu pameran motor kustom terbesar di dunia tersebut.

"Pembukaan acara Custombike Show ini menarik perhatian kami karena prosesinya yang sangat terorganisir sejak awal. Motor-motor custom yang hadir kali ini juga sangat luar biasa dan tidak hanya datang dari Jerman tetapi dari seluruh daratan Eropa," terang Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe dalam keterangan resminya, Minggu (2/12/2018).

Disebutkan, pembukaan Custombike Show berlangsung di Hall Messezentrum yang luas dan modern. Bangunan ini terlihat menonjol jika dibandingkan dengan kebanyakan bangunan di kota Bad Salzuflen yang banyak memiliki bangunan tua dan landscape ala kota pedesaan.

Untuk diketahui, Custombike Show diikuti ratusan motor kustom berbagai aliran, mulai dari Sportbike, Cafe Racer, Bobber, hingga Chopper. Selain itu, terdapat pula produk aftermarket dan custom part dari berbagai perusahaan dari berbagai penjuru dunia.

"Hari pertama Custombike Show ini sangat luar biasa kami bisa melihat langsung karya dari para builder dunia dan juga berdiskusi mengenai perkembangan tren motor custom. Kesempatan ini yang menjadi pengalaman tidak terlupakan bagi peserta," kata Rizky.

Salah satu konten acara yang paling ditunggu adalah Bikers Bike Build Off, di mana dua builder dunia ditantang untuk membangun motor kustom secara langsung di area Custombike Show 2018.

Kedua builder tersebut adalah Pete Pearson builder dari Rocket Bob Cycle Works (Inggris) dan Twan Gutters dari South East Motorcycles (Belanda).

Salah satu sudut dari acara ini yang menarik perhatian dari tim Suryanation Motorland adalah adanya area Hall of Fame yang didedikasikan khusus untuk puluhan motor-motor custom yang pernah menyandang gelar tertinggi sebagai Best Of Show Custombike Show.

Sekadar informasi, empat motor kustom garapan builder Tanah Air ikut unjuk gigi dalam perhelatan ini. Adapun motor-motor kustom yang bakal tampil meliputi, The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 milik Denny Shooter dan Iconic Bike Suryanation Motorland 2018 "Tosan Adji" garapan Lufti Ardika bersama dengan Andhika Pratama.

Tidak cuma itu, motor bergaya Lowrider milik Safrudin yang merupakan pilihan Committee Pick dari acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018, serta Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 “Trident” yang merupakan hasil kolaborasi M Yusuf Adib bersama dengan Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi, turut unjuk gigi dalam acara ini.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.