Header Ads

Jangan Sering Dilakukan! 6 Posisi Tidur yang Tidak Baik Untuk Kesehatan!




AnalisaQQ™ - Masalah tidur adalah masalah kenyamanan. Posisi yang tepat akan membuatmu mengalami tidur dalam dan mendapatkan kualitas tidur yang baik sehingga membuat tubuhmu terasa bugar kala terbangun. Tetapi terkadang kenyamanan itu membuat kita berada di posisi tidur yang salah hingga membebani tubuh. Berikut adalah posisi tidur yang berbahaya bagi tubuh.


1. Tidur telungkup

Tertidur dengan posisi perut di bawah menyebabkan posisi yang tidak baik untuk leher. Selain itu, akibat lainnya adalah sistem sarafmu banyak terganggu dan tanganmu sering kesemutan.


2. Tidur berbaring dengan kondisi memiliki sleep apnea

Tidur berbaring adalah salah satu posisi tidur terbaik yang bisa kamu lakukan. Namun jika kamu orang yang sering mendengkur atau terkena sleep apnea, mungkin kamu mau mempertimbangkan posisi itu. Tidur berbaring menyebabkan gravitasi membatasi pernapasanmu sehingga bukan tidak mungkin kamu tercekik karena dengkuranmu sendiri akibat posisi yang berbaring.


3. Tidur menyamping dengan permasalahan pinggul atau bahu

Tidur menyamping dapat membantumu mengurangi dengkuran. Akan tetapi, jika kamu memiliki isu kesehatan di pundak atau di pinggul, tidur menyamping malahan akan memberikan tekanan berlebih kepada bahu atau pinggulmu.


4. Tidur dengan tangan di bawah kepala

Terkadang rasanya begitu nyaman mengistirahatkan tangan di bawah bantal atau kepala. Tetapi jika diteruskan akan dapat berbahaya. Posisi seperti ini menyebabkan tanganmu mengalami mati rasa karena adanya tekanan terhadap sistem saraf di tangan akibat tindihan.


5. Melipat satu kaki ke yang lain

Posisi ini menyebabkan tulang panggung dan tulang belakang tidak berada dalam posisi yang benar. Posisi tidur yang lama seperti ini akan dapat menyebabkan kamu mendapatkan sakit punggung.


6. Tidur dengan posisi dagu mengepal

Banyak orang yang tidur dengan posisi ini di mana dagu terkatup erat karena tertindih, namun gak menyadarinya. Waktu yang lama akan membuat gigimu bergetar dan dapat menyebabkan isu kesehatan yang lain. Jika kamu merasa sering melakukan ini, coba gunakan pelindung mulut atau langsung mengontak dokter gigi.

Poin no.1 dan 6 pasti hampir kamu lakuin setiap saat gara-gara nyaman. Mohon diingat saja untuk tidak sering-sering saja melakukan posisi itu. Usahakan untuk selalu berganti-ganti posisi tidur.




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.