Header Ads

Alasan Para Pembalap MotoGP Juluki Marc Marquez 'Si Kucing'



Madrid - Mengalami fraktur kompleks pada engkel kirinya, Cal Crutchlow bukanlah satu-satunya rider Honda yang tengah dirundung cedera.

Dua rider Honda lainnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo juga tengah mengalami hal serupa. Jika Lorenzo mengalami patah tulang scaphoid pergelangan tangan kiri, Marquez tengah menjalani pemulihan dislokasi bahu kiri.

Dislokasi bahu ini diketahui sebagai salah satu cedera terburuk yang pernah dialami Marquez sepanjang kariernya di MotoGP. Cedera ini ia dapat sejak ia mengalami kecelakaan hebat pada pertengahan 2014.

Sayang, ia tak pernah berusaha mendapatkan perawatan medis yang layak. Alhasil, dislokasi ini kerap terjadi selama empat tahun terakhir.

Usai bertambah parah, akhirnya operasi dijalani Marquez pada awal Desember lalu. Ia pun diperkirakan takkan benar-benar fit saat menjalani uji coba pramusim MotoGP Malaysia, pada 6-8 Februari, di mana Crutchlow masih ragu bakal turun lintasan dan Lorenzo benar-benar absen untuk pemulihan cederanya sendiri.

Di sisi lain, Crutchlow tak yakin bahwa cedera bahu ini merupakan satu-satunya cedera yang dialami Marquez dalam beberapa musim terakhir MotoGP.

Kepada Superbike Planet, rider LCR Honda Castrol ini yakin cedera lain tak pernah dipublikasi oleh Marquez agar para rival tak melihat kelemahannya.

"Saya rasa Marc mungkin telah mengalami cedera lebih sering daripada yang kelihatan, karena ia tak ingin menunjukkan kelemahannya pada orang lain. Sesederhana itu. 

Seperti yang dikatakan Dr. Xavier Mir, ia tak tahu bagaimana bisa Marc berkendara dengan cedera bahu separah itu," ungkap Crutchlow.






Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.