Header Ads

Beredar Bocoran Wujud Xiaomi Mi 9, Seperti Apa?


Jakarta - Sejumlah hasil render dari ponsel yang ditengarai sebagai Xiaomi Mi 9 beredar di dunia maya. Bocoran spesifikasi yang muncul sebelumnya tampak pada render Xiaomi itu.

Di belakang ada tiga buah kamera yang disusun vertikal, dengan salah satunya memiliki kualitas 48 MP. Sedangkan dua sisanya disebut-sebut memiliki sensor 18 MP dan 8 MP. Sebagai pelengkap, ada flash LED yang diapit oleh dua kamera teratas.

Tidak tampak ada pemindai sidik jari di bagian belakang. Entah tertutupi atau memang tidak ada, bukan tak mungkin ini menjadi tanda bahwa Mi 9 akan mengusung pemindai sidik jari pada layar, atau disebut juga in-display fingerprint scanner.

Pada bagian depan, layarnya diperkirakan memiliki ukuran 6,4 inch. Tak ketinggalan, ada notch di bagian atas yang bentuknya mirip tetesan air.

Soal jeroan, Mi 9 kemungkinan bakal mengusung chipset Snadragon 855 milik Qualcomm. Info terbaru, CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan bahwa flagship anyar generasi terbaru itu akan mendukung fitur fast charging dengan daya di atas 24 W.


Sejumlah analis pun memperkirakan bahwa Mi 9 akan memiliki tandem dalam diri Mi 9 SE. Ponsel tersebut mungkin akan memiliki layar 6 inch dengan dapur pacu snapdragon 7150, suksesor Snapdragon 710.

Soal peluncuran, Mi 9 dan Mi 9 SE mungkin akan muncul dalam kurun waktu beberapa bulan lagi. Hal ini merujuk pada peluncuran Mi 8 yang terjadi pada Mei 2018 lalu.

Xiaomi sendiri mengumumkan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan media briefing pada 24 Februari mendatang, sehari sebelum gelaran MWC 2019 dimulai. Walau demikian, acara tersebut sepertinya menjadi panggung untuk Mi Mix 5G, bukan Mi 9 maupun Mi SE.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.