Header Ads

Jelajah Asik Korea Selatan



Community - Jelajah Kota Seoul dan Incheon di Korea Selatan akan memberikan pengalaman asyik untuk wisatawan. Banyak hal seru untuk dikunjungi di sana.

Korea Selatan tampaknya merupakan salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi, banyak hal tentang Korea Selatan yang membuat para wisatawan ingin menjelajahi Negeri Gingseng tersebut, mulai dari segi budaya, sejarah, fashion, Kpop, Kdrama dan yang pasti berbagai macam kuliner lokal. Berikut beberapa rekomendasi tempat yang patut dikunjungi di Kota Seoul dan Incheon ketika Anda mengunjungi Korea Selatan.



I Seoul U, sebuah ikon dan slogan yang dibuat oleh pemerintah Korea Selatan untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Korea Selatan. Para traveler dapat menemukan ikon ini di Hangang Park, Yeuido, selain berfoto di ikon I Seoul U para traveller bisa menikmati pemandangan yang indah dan bersantai di sekitar Taman Sungai Han sambil mencicipi beberapa jajanan khas Korea seperti tteokbokki dan odeng yang dijual di sekitar lokasi tersebut, dan banyak pula warga lokal yang menyewakan karpet bagi para pengunjung untuk duduk bersantai di pinggiran Sungai Han dengan harga 1.000 Won per karpetnya. Untuk menuju Hangang Park para traveler bisa menggunakan subway line 5 kemudian berhenti di Stasiun Yeounainaru dan keluar melalui exit 2 atau 3.

Tidak afdhol rasanya apabila mengunjungi Korea Selatan tanpa menelisik sejarah dan kebudayaannya. Adalah Gyeongbokgung Palace yang merupakan istana kerajaan Korea Selatan terletak tepat di depan Gwanghwamun Square. Istana ini merupakan salah satu penginggalan sejarah yang sudah dibangun sejak tahun 1395 pada masa Dinasti Jeoson. Sebelum memasuki Gyeongbokgung Palace para traveler bisa menyewa hanbok (baju tradisional Korea) di beberapa tempat penyewaan hanbok di sekitar Gyeongbokgung Palace.

Nah, ada kabar gembira bagi para pengunjung yang datang dengan memakai hanbok, jika berkeliling Istana dengan mengenakan hanbok para pengunjung akan dibebaskan dari biaya masuk. Tak diragukan lagi pengalaman berkeliling Gyeongbokgung Palace akan terasa semakin menyenangkan jika memakai hanbok layaknya berpenampilan seperti putri dan pangeran Dinasti Jeoson. Untuk menuju Gyeongbokgung Palace para traveler bisa menggunakan subway line 3 kemudian berhenti di Stasiun Gyeongbokgung dan keluar melalui pintu exit 3.

Walaupun bukan negara dengan penduduk mayoritas Muslim tahukah Anda bahwa Korea Selatan mempunyai daerah yang ramah Muslim? Ya, Itaewon. Itaewon merupakan daerah yang ramah Muslim di Korea Selatan. Di sini para traveler bisa menemukan banyak rumah makan halal mulai dari jenis makanan Timur Tengah, Indonesia maupun makanan khas Korea Selatan itu sendiri, di Itaewon terdapat Masjid Pusat Kota Seoul sebagai salah satu tempat ibadah umat Muslim di Korea Selatan, di lingkungan masjid ini terdapat pula sekolah yang dikhususkan bagi warga Muslim yaitu Prince Sultan Islamic School. Untuk menuju Itaewon para traveller dapat menggunakan subway line 6 kemudian berhenti di Stasiun Itaewon dan keluar melalui exit 3.

Kapanpun kata Incheon disebutkan, pasti yang terpikirkan oleh para traveler adalah Bandara Korea Selatan. Namun, tahukah anda bahwa Incheon sebenarnya salah satu kota terbesar ketiga setelah Seoul dan Busan yang memiliki beberapa tempat wisata. Di daerah Incheon para traveler bisa berwisata menjelajahi Pulau Wolmido, di sini terdapat  taman hiburan dan taman pinggir laut yang disebut Wolmi Theme Park. Selain itu, traveler dapat menemukan berbagai macam jajanan khas Korea serta seafood yang dijual di sekitar Wolmido. Traveler juga dapat menikmati sunset di pinggiran laut sambil memberi makan burung laut yang berterbangan ketika mendekati waktu matahari terbenam tiba.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.