Header Ads

Karangan Bunga Berdatangan di Mako Brimob Sambut Ahok Bebas



Jakarta - Karangan bunga berdatangan ke Mako Brimob Kelapa dua Depok jelang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bebas. Lokasi itupun dimanfaatkan warga untuk berfoto atau selfie.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Rafa Iriani. Rafa berdiri di deretan karangan bunga sambil berfose. Ia meminta temannya untuk mengabadikan dengan kamera ponsel

Rafa mengaku sebagai Ahoker. Asalnya dari Yogyakarta. Ketika mengetahui kabar Ahok akan bebas dari penjara, dia pun langsung bertolak ke Jakarta.

"Baru sampai tadi jam 8 pagi. Pas nyampe ke mall dulu baru ke mari," kata dia, Rabu (23/1/2019).
Rafa mengatakan, sengaja datang jauh-jauh untuk melihat Ahok kembali. "Kami ke sini karena cinta sama Pak Ahok. Saya mau lihat Pak Ahok," tandas dia.

Pantauan di lapangan lima karangan bunga diletakan di depan Gereja GPIB Gideon. Itu berada tepat di sebelah Mako Brimob.

Salah satu karangan bunga berasal dari Ahokers For Indonesia. Di situ tertulis Ytk. Pak Ahok/BTP seperti kepompong jadi kupu-kupu Indah..Kuat..Bebas.

Selain itu juga, ada karangan bunga lain. Namun di situ tidak tertulis nama pengirim. Karangan bungan hanya tertulis Mr Basuki, mantan pelayan Jakarta terbaik kami puas dengan pelayanan anda semoga sehat selalu.


Nyalakan Lilin

Simpatisan Ahok mulai berkumpul di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Rabu (23/1/2019) malam.
Mereka hendak menanti kebebasan Ahok yang dijadwalkan akan berlangsung besok, Kamis 24 Januari 2019.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 20.30 WIB, sejumlah Ahoker, sapaan simpatisan Ahok, menyalakan lilin di sekira 100 meter dari pintu gerbang Mako Brimob Kelapa 2 Depok.
Lilin ditaruh ditutupi gelas plastik. 

Ahoker duduk bersila di depan lilin tersebut dengan beralaskan tikar dan karpet plastik.
Salah satu Ahoker, bernama Wibowo mengatakan menyalakan lilin sebagai simbol pantang menyerah menunggu kehadiran Ahok.

"Sekali lagi, kami hanya ingin menunjukkan kesetiaan kepada Pak Ahok. Ini juga pertanda kami senang Pak Ahok akan bebas besok," kata Wibowo.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.