Header Ads

Motor Kawasaki Belum Bisa Dibeli dengan DP 0 Persen


Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meresmikan down payment (DP) 0% untuk pembiayaan kendaraan bermotor. Kebijakan ini menuai pro-kontra mengingat dampak positif dan negatifnya.

PT Kawasaki Motor Indonesia sendiri menanggapi positif keputusan tersebut. Namun, Kawasaki mengaku masih belum menerapkannya pada penjualan produk mereka di Indonesia.

Pasti akan dongkrak penjualan untuk tipe low end, tapi dari finance company yang ada mereka belum memberlakukan ini untuk DP 0 persen," ujar Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi yang hadir pada peluncuran W175 Cafe.

Michael melanjutkan DP 0 persen perlu dikaji lebih lanjut dan harus memenuhi bebeberapa persyaratan untuk dilaksanakan. "Harus ada kualifikasi yang masuk supaya menjadi DP 0 persen."

Jika kebijakkan ini diwajibkan Kawasaki mengatakan akan mengikutinya selama ada perusahaan pembiayaan yang menyediakan dp 0 persen ini. "Kita bergantung dari finance company karena dari Kawasaki kan tidak ada finance company yang langsung bekerja sama dengan kami. Beda dengan brand lain yang memiliki sister company dengan finance company," tambah Michael.

Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) menanggapi DP 0 persen sebagai hal yang positif untuk industri sepeda motor Indonesia. "Kami menanggapi cukup positif untuk industri motor. Asalkan, bisa dijalankan dengan sustainable dan produent (bijaksana) kata Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.