Header Ads

Prank Jadi Orang Gila Trending, Baim Wong Bagi-bagi Berkah ke Ibu Penjual Pisang


Merayakan satu juta subscriber YouTube channel-nya, Baim Wong menyamar jadi orang gila dan membagikan sejumlah uang untuk mereka yang senantiasa menolongnya. Ternyata video 'JADI ORANG GILA ENAK JUGA!! PRANK ROMANTIS BARENG PAULA' jadi trending nomor satu.

Di akhir video prank tersebut terlihat Baim memberikan uang kepada si ibu penjual pisang. Saat Baim yang menyamar jadi orang gila lewat di depan gerobaknya, si ibu langsung memberikan satu tandan pisang dan diganti oleh sejumlah uang oleh Baim hingga si ibu menangis tersedu.

Karena videonya menjadi trending, Baim kembali mencari si ibu penjual pisang itu.

"Tadi ada kepikiran sama ibu-ibu tukang pisang itu. Tukang pisang pasti untungnya nggak banyak ya? Pasti ada satu cita-cita yang dia mau tapi nggak terwujud mungkin kita bisa bantu. Karena aku dari YouTube lumayan dapat duit bosque. Duitnya bosque buat bantu dia," ucap Baim Wong dalam channel YouTube-nya,Sabtu (26/1/2019).
Baim pun mencari si ibu penjual pisang. Sempat tidak ketemu, akhirnya pada sore hari Baim menemukan si ibu. Si ibu penjual pisang pun masih ingat dengan Baim Wong.

Menemani si ibu berjualan, Baim pun mengajaknya untuk datang ke rumah, Di rumah Baim, si ibu bercerita sudah sejak enam tahun lalu dirinya berjualan pisang. Ngobrol santai tentang keluarganya, si ibu juga menceritakan penghasilannya berjualan pisang.

"Sehari kadang 200. Penghasilannya nggak tentu, kadang 100 kadang 200, nggak tentu Om Baim. Pisang itu kita dikirim dulu dari Medan dari sana 100 sisir harganya ada Rp 10 ribu ada yang Rp 15 ribu. Nanti ditotalin sekian misalnya 900 atau 1 juta," cerita si ibu.

Si ibu menceritakan sebelum jadi penjual pisang, dia juga pernah menjadi penjual donat, burger, dan susu kacang kedelai. Tapi jualan pisang jadi yang paling cocok dan hampir tidak pernah membuatnya rugi.

Baim bertanya pada si ibu, jika mempunyai uang apa yang ingin dilakukan si ibu. Si ibu penjual pisang itu mengatakan dirinya mau umrah bersama suami dan keluarganya.

"Saya mau umrah Om Baim. Iya cita-citanya mau urah. Udah lama kemarin saya kumpulin koinan lima ratusan, seribuan, satu galon saya tuang dapat empat juta empat ratus empat puluh lima ribu. Saya tukerin di Alfa saya tabungin dapat segitu," ceritanya.

"Cita-cita dia mau ke Mekkah bosque. Insyaallah ya bosque. Doain semuanya," ucap Baim.

Saat si ibu menceritakan niatnya untuk ke rumah Baim Wong bawa pisang, tiba-tiba suami Paula Verhouven ini menyodorkan segepok uang. Si ibu pun tak percaya dan menganggap Baim hanya meledeknya.

"Ah jangan ngeledek," kata si ibu.

"Ini sebenarnya ada 10 juta, saya kira tadi kamu mau bikin apa gitu, buat kamu ngapain ternyata cita-citanya umrah. Ibu sekarang mau uang ini apa umrah? Nah pilihannya sekarang," kata Baim.

Si ibu pun meminta izin pada Baim untuk meminta saran pada suaminya. Lewat sambungan telepon, suami si ibu mengungkapkan keikhlasannya menyuruh istrinya itu untuk pergi umrah sendirian.

"Ya udah umrah aja ma gpp. Iya nanti bapak nyusul. bapak ridho kok," kata suami si ibu.

Si ibu justru merasa takut pergi sendirian. Baim pun akhirnya menyodorkan uang tersebut, dan meminta si ibu untuk menabung dan menjaga uang tersebut hingga bisa umrah.

"Semua seperti nggak direncanakan. Saya juga seperti ini bukan mau memperlihatkan pada mereka semua kalau saya mau ngasih. 

Waktu itu juga saya pastilahnya saya kasih nggak ketahuan pun kalian nggak perlu tahu, kalau saya tuh memperlihatkan kayak uang tuh bukan segalanya. Uang hasil kemarin hasilnya segini. Menurut saya uang itu bukan apa-apa. Bukan kita gila sama uang," ucap Baim.

"Mudah2an kita juga nggak tahu. saya paling takut sifat riya kalau memang semua komennya positif. Saya seperti memberitahukan kepada mereka, yang tahu dosa atau nggak yang tahu yang di atas. yang penting saya tulus," tukas Baim dan membuat si ibu kembali nangis.






Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.