Header Ads

Tarif Tol Atas Laut Kalimantan bakal Lebih Murah dari Kapal Feri




Jakarta - Tol di atas laut akan dibangun untuk menghubungkan Balikpapan dan Penajam di Kalimantan Timur. Saat ini alternatif tercepat buat masyarakat melakukan mobilitas di kedua wilayah menggunakan kapal feri.

Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto memastikan, nantinya tarif tol atas laut tersebut bakal lebih murah dibandingkan kapal feri yang memakan waktu perjalanan 2-2,5 jam.


"Kalau sama sama nyeberang pasti kita bikin lebih murah (tarif tol). Sekarang feri kan anggap saja Rp 300 ribu ya saat ini, Sabtu (26/1/2019).

Pembangunan tol atas laut tersebut ditaksir membutuhkan waktu 3,5 tahun dengan proses konstruksi yang targetnya dimulai paling lambat Agustus 2019.


Dia mengatakan, setelah 3,5 tahun, tarif penyeberangan feri pasti akan mengalami kenaikan.

"Misalnya kita prediksi sampai 3,5 tahun (proses pembangunan tol) kan operasi, kan (tarif) feri pasti alami kenaikan juga, nah pasti (tarif tol) kita di bawahnya," sebutnya.



Dengan biaya lebih murah dan waktu tempuh lebih cepat, yaitu sekitar 10 hingga 15 menit, diyakini masyarakat akan banyak yang menggunakan tol tersebut.

"Sekarang mas kalau mau ke Balikpapan dengan tarif yang sama misalnya Rp 300 ribu, naik feri 2 jam, milih mana, jembatan (tol atas laut) apa feri?



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.