Header Ads

Thierry Henry Dibekukan dari Jabatan Pelatih Monaco


Jakarta Thierry Henry mendekati pemecatan dari posisi pelatih AS Monaco. Monaco baru saja menangguhkan statusnya sebagai pelatih.


Henry baru ditunjuk Monaco sebagai pelatih pada pertengahan Oktober tahun 2018 lalu untuk menggantikan Leonardo Jardim. Tapi mantan penyerang tim nasional Prancis itu gagal mengangkat tim dari keterpurukan.



Memimpin Monaco melalui 20 pertandingan, Henry hanya mampu mencatatkan empat kemenangan dan menelan 11 kekalahan. Persentase kemenangannya pada akhirnya hanya sebesar 20%.

Alhasil Monaco yang seharusnya bersaing di papan atas, kini mesti berjuang keluar dari zona merah. Monaco saat ini berada di posisi 19 dengan 15 poin dari 21 pekan, berjarak tiga poin dari Amiens SC di posisi 17 yang mana batas zona aman.



Sky Sports dan BBC melaporkan bahwa kini Monaco telah membekukan status Henry sebagai pelatih. Selanjutnya tugas memimpin latihan akan diemban oleh asisten Henry, Franck Passi.

Ada rumor yang menyebutkan bahwa Monaco mempertimbangkan memecat Henry, lalu menunjuk kembali Jardim sebagai pelatih. Jardim adalah pria yang sukses membawa Monaco juara Liga Prancis 2016/2017 lalu.





Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.