Header Ads

Ini 5 Alasan Penting Lakukan Vaksinasi Flu, Jangan Disepelekan!



AnalisaQQ™ - Ketika mendengar kata 'influenza' kamu pasti langsung teringat bila penyakit ini hanyalah penyakit ringan dan bisa sembuh dengan banyak istirahat sehingga kamu merasa vaksinasi inflenza tak diperlukan. Padahal penyakit influenza sama saja dengan penyakit lain bisa mengancam jiwa, bahkan tak sedikit virus ini menyebabkan komplikasi bila daya tahan tubuh kita lemah.

Di sinilah pentingnya vaksinasi dilakukan meskipun virus ini seringnya dianggap ringan tetapi beberapa strain tertentu bisa mengancam keselamatan jiwa. Berikut 5 manfaat yang akan kamu dapatkan dengan melakukan vaksinasi virus influenza!


1. Virus flu selalu ada di Indonesia

Virus influenza pastinya akan selalu ada di negara yang tropis sepanjang tahun termasuk Indonesia. Dengan begitu jelas virus ini bisa mengancam kesehatan masyarakat setiap saat. Belum lagi bila virus influenza yang sedang menyebar merupakan strain berbahaya, jelas pemberian vaksin pun diperlukan.

Namun sebelum dilakukan vaksinasi konsultasikan dulu strain jenis apa yang memang perlu dilakukan vaksinasi.


2. Virus ini tak jarang bisa menyebabkan kematian

Virus influenza sendiri terdiri dari berbagai jenis dan kelompok. Entah itu strain yang berbahaya maupun yang ringan keduanya bisa sama-sama menyebabkan kematian bila kondisi pertahanan tubuh seseorang sangat lemah.

Bahkan virus influenza sendiri bisa menyebabkan komplikasi serius bagi pemilik daya imun yang sangat rendah sehingga tak jarang menyebabkan kematian. So, jangan dianggap remeh ya virus ini!


3. Dengan vaksinasi, masalah kesehatan karena flu bisa dicegah

Vaksinasi virus influenza sebenarnya lumayan penting. Tentunya dengan vaksinasi, penyakit influenza sendiri bisa dicegah dan tubuh pun akan memasang antibodi ketika virus ini hinggap. Manfaat lainnya ketika melakukan vaksinasi virus influenza, risiko masalah kesehatan bagi penderita radang paru-paru bisa turun drastis.


4. Menjaga kesehatan wanita setelah melahirkan

Dengan vaksinasi influenza ibu yang hamil sampai melahirkan akan terhindar dari risiko pernafasan akut dikarenakan penyakit influenza. Apalagi ketika hamil, seorang perempuan rentan terkena penyakit. Selain itu dengan melakukan vaksinasi influenza, bayi dalam kandungan pun akan terhindar dari penyakit flu sehingga antibodinya lebih kuat.


5. Dengan vaksinasi, risiko penularan bisa dicegah

Manfaat terakhir dengan melakukan vaksinasi virus influenza secara tak langsung kamu menurunkan risiko penularan penyakit pada orang lain. Karena sebagaimana yang kita tahu bila sehat itu mahal dan lebih baik mencegah dan memelihara kesehatan daripada mengobati.





Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.