Header Ads

Mendarat Darurat di Cianjur, Helikopter Ini Jadi Tontonan Warga


Cianjur - Sebuah helikopter bertuliskan PK ASG pada bagian ekor tiba-tiba mendarat darurat di area parkir truk, Jalan Raya Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Keberadaan heli bercat hitam yang disebut berpenumpang dua orang itu jadi tontonan warga.

Sejumlah warganet menginformasikan penampakan helikopter tersebut di beberapa grup media sosial (medsos) Sukabumi dan Cianjur. Salah satunya disampaikan akun Muhammad Abdul Aziz. Dia menyebut helikopter tersebut mendarat darurat pada Selasa (29/1/2019), sekitar pukul 10.00 WIB.

"Geger sebuah pesawat helikopter dengan nomor penerbangan PK-ASG warna hitam mendarat darurat di Kampung Pancuranluhur, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong," tulis akun Muhammad Abdul Aziz, di grup Sukabumi Facebook, Selasa (29/1/2019).

"Pesawat berpenumpang dua orang ini mendadak turun diakibatkan cuaca yang buruk. Diakui sang pilot kabut tebal yang menghalangi kawasan kaki Gunung Gede, menjadi alasan pendaratan darurat tersebut. Seorang pilot berkebangsaan Irlandia yang enggan disebut namanya mengatakan, ia sudah berputar-putar selama lima menit di langit Gekbrong," dia menambahkan.

Selain ramai di medsos keberadaan helikopter tersebut memancing rasa penasaran warga, mereka kemudian berswafoto dengan latar belakang pesawat tersebut. 

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah membenarkan helikopter tersebut mendarat karena gangguan cuaca. Namun dia tidak menyampaikan siapa yang menerbangkan dan pemilik helikopter tersebut.

"Karena cuaca, untuk keselamatan turun (mendarat). Karena memang dari pagi habis subuh sampai dengan pukul 06.30 WIB kabut tebal di wilayah Cianjur dan Puncak," ujar Soliyah melalui pesan singkat. 

Bagaimana dengan anda tertarik untuk melihat nya??




Majalah Analisaqq

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.