Header Ads

Restoran Italia menawarkan Kudapan Unik Berupa Udara Goreng

Image result for Restoran di Italia Tawarkan Kudapan Unik Berupa Udara Goreng


Majalah Analisaqq - Sebuah restoran di kota Castelfranco Veneto, Italia telah menemukan cara yang cerdik untuk menarik perhatian tamu-tamu mereka. Mereka menawarkan kudapan unik yang disebut aria fritta alias udara goreng.

Dilansir Oddity Central, aria fritta sebenarnya camilan renyah yang dibuat dari kulit berbahan tepung tapioka. Setelah kulit tapioka dipanggang dan digoreng, ozon diinjeksikan ke dalamnya selama 10 menit, sehingga tercipta aroma khas udara segar yang biasa kita hirup saat berada di tengah alam. Setelah itu aria fritta disajikan di atas bantalan kapas. Tujuannya adalah mengingatkan pelanggan akan gumpalan awan di langit.

Nicola Dinato, kepala koki di Feva Restaurant membuat kudapan ini karena ingin menangkap esensi dari pengalaman menghirup udara segar.

Aria fritta menjadi jajanan yang viral di Italia selama sebulan terakhir. Tak haya karena keunikannya, tetapi juga karena harga yang dipatok Feva Restaurant untuk menyajikannya. Satu porsi aria fritta dibanderol dengan harga $30 atau sekitar Rp420.000,00.

Walaupun begitu, seorang karyawan restoran menyebut kalau makanan itu sebenarnya ditawarkan secara cuma-cuma sebagai hidangan selamat datang.

"Saya selalu menyajikannya sebagai hidangan pembuka untuk mengingatkan klien saya bahwa mereka harus mencoba dan mengisi hidup mereka dengan pengalaman nyata," kata chef Dinato kepada Tribuna di Treviso.

AnalisaQQ™

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.