Header Ads

Sering Suka Lupa , Bisa Jadi Tanda Kalian Punya Memori Yang Sehat

Related image


Majalah Analisaqq - Mempunyai daya ingat yang kuat merupakan salah satu kemampuan yang diinginkan banyak orang. Sehingga kelemahan sejumlah orang yang pelupa sering kali dianggap remeh.

Padahal justru sebaliknya, baru-baru ini sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang pelupa sebenarnya bisa jadi tanda bahwa sebenarnya mereka memiliki kemampuan memori yang lebih sehat.

Hal ini dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh Universitas Toronto. Hasil studi mereka menyebutkan bahwa sering lupa menaruh benda justru di sisi lain dapat membuat ingatanmu semakin kuat. Dua orang peneliti, Paul Frankland dan Blake Richards yang memusatkan penelitian mereka pada memori otak menyebutkan bahwa sebenarnya memori atau ingatan kita, paling baik digunakan saat mengambil keputusan.

Biasanya memori itu tepat jika digunakan saat memegang informasi berharga sehingga kita kerap melupakan sesuatu selain informasi tersebut.

"Menjadi penting bagi otak unttuk melupakan detail-detail yang tidak relevan dan berfokus pada hal penting yang membantu kita mengambil keputusan di dunia nyata," ujar Richards, dilansir dari Unilad.

AnalisaQQ™

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.