Header Ads

Hidung dan Bibir Jasmani Terluka Parah Usai Digigit Orang Utan


Nasional - Kamu yang baca artikel ini pasti panitia pensi sekolah yang lagi bingung cari konsep. Beruntung banget bisa mampir di sini karena kegundahanmu pasti akan segera sirna. Pensi atau akronim dari Pentas Seni adalah ajang yang paling ditunggu anak SMP/SMA untuk unjuk gigi. Ajang adu kreativitas nih, jadi buang dulu gengsi pada tempatnya.

Setiap pensi punya tujuan bikin acara yang pecah, memorable dan auto rame. Kalau kamu googling pastinya udah nggak asing dengan raja pensi seperti SMAN 6 Jakarta, SMA DeBritto Yogyakarta, SMAN 5 Surabaya dan masih banyak yang lainnya. Yuk bikin pensimu auto rame seperti mereka dengan tips berikut ini. Eits ada cara dapetin sponsor juga, lho!
Brainstorming Konsep Pensi yang Seru!

Bukan pensi namanya kalau kamu cuma mengandalkan guest star. Panitia juga harus punya konsep unik yang bakalan memorable banget. Pernah kepikiran nggak untuk mengubah kelas menjadi rumah hantu, bikin panggung pensi seakan di tengah hutan ala Lalala Festival atau bahkan hias sekolahmu kembali ke masa tahun 80-an. Ide ini kelewat liar sih, tapi bukannya ide ini yang bikin pensimu diingat banyak orang?
Panitia Anti-drama

Salah satu tantangan terberat jadi panitia pensi sekolah adalah kumpulan drama yang biasanya terjadi. Terlihat sepele sih, tapi drama ini bisa bikin kekompakan panitia hilang dan pensi pun jadi gagal. Saat pembentukan panitia, ada baiknya lakukan pengenalan atau kumpul bareng dulu. Nah, di sini tugas panitia inti untuk bisa brainwash setiap personel jika perbedaan itu adalah hal yang biasa. Adu ide dan kreativitas bisa disampaikan dengan cara yang baik. Ingat ya ini pensi sekolah, bukan pensi pribadi.

Publikasi yang Keren

Kalau ingin pensi sekolahmu auto rame, panitia juga perlu fokus dengan publikasi. Manfaatkan media sosial sebagai ajang promosi pensi yang menjanjikan. Nggak cuma share dan posting, pastikan materi juga mendukung. Mulai dari foto instagramable dengan konsep unik, isi feed dengan video hingga minta temanmu yang punya followers banyak untuk ikutan posting.

Selain online, panitia juga perlu menyasar calon pembeli tiket pensi offline. Kamu dan panitia lainnya bisa promo ke sekolah lain, acara car free day hingga promo ke radio.
Pilih Bintang Tamu yang Memorable

Ini nih salah satu hal yang paling bikin dilema saat jadi panitia pensi sekolah: menentukan bintang tamu! Pastikan jika bintang tamu yang diundang sesuai dengan konsep pensi yang telah dibuat. Pensi SMAN 5 Surabaya tahun 2014 misalnya, punya konsep unik yang mengundang Adhitia Sofyan, Endah n Rhesa, dan Maliq & DEssentials yang berhasil datengin 4000 pengunjung. Ditutup dengan kembang pesta kembang api, pensi dari sekolah ini selalu ditunggu arek Suroboyo.

Nggak harus selalu guest star ternama, SMAN 82 Jakarta pernah mengundang Krasikars dan band-band indie. Hasilnya, jadi pensi paling indie dan memorable yang pernah ada.
Cara Dapetin Sponsor

Poin terakhir dan yang paling berat dalam sebuah pensi, apalagi kalau bukan dapetin sponsor. Panitia pensi kebanyakan hanya berpatokan pada strategi lama yakni menggalang dana dari orangtua dan alumni. Nggak salah juga sih, tapi cara ini rasanya kurang greget jika kamu terapkan sekarang.

Cara baru yang bisa kamu terapkan untuk dapetin sponsor buat pensi adalah kunjungi website hiventory.com. Greget banget karena acaramu bisa didanai dan dapetin sponsor dengan mudah. Buktiin sendiri aja!

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.