Header Ads

Mbappe Bikin Rekor Lagi dan Jaga Jarak dengan Messi

Image result for mbape

Paris Kylian Mbappe belum mau berhenti bikin sensasi. Mbappe baru saja bikin rekor baru saat membawa Paris St-Germain mengalahkan Nimes.

Pada laga yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan tuan rumah di Parc des Princes, Minggu (24/2/2019) dini hari WIB, Mbappe bikin dua gol pada babak kedua untuk mengukuhkan posisi timnya di puncak klasemen dengan 68 poin, unggul 17 poin atas Lille di urutan kedua,.

Tak cuma PSG yang makin berjaya, Mbappe pun menajamkan catatan golnya musim ini menjadi 22 gol sekaligus menjaga persaingan dengan Lionel Messi (25 gol) dalam perburuan gelar sepatu emas Eropa musim ini. Messi semalam malah bikin hat-trick saat Barcelona mengalahkan Sevilla 4-2.

Dengan tambahan dua golnya itu, Mbappe total sudah bikin 51 gol sejak debutnya pada 2015 silam. Mbappe pun memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang mampu mencapai angka tersebut di usia 20 tahun, dua bulan, dan tiga hari.

Mbappe melewati rekor Yannick Stopyra pada tahun 1982 sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai striker tertajam PSG musim ini dengan torehan 27 gol di seluruh kompetisi.

"Saya bekerja keras setiap hari untuk membantu tim sebisa mungkin. Saya ingin menikmati permainan saya karena itu sangat menyenangkan. Mencetak banyak gol dan memecahkan banyak rekor itu membuat saya semangat," ujar Mbappe di ESPN.

Kira-kira bakal bikin rekor apalagi ya, Mbappe?



Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.