Header Ads

Polisi Periksa 12 Saksi Terkait Kebakaran Kapal di Dermaga Muara Baru Penjaringan


Nasional - Polisi terus menyelidiki kebakaran terjadi di dermaga Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan. Sejauh ini, sebanyak 12 orang saksi telah dimintai keterangan.

terbakar. Adapun, lokasi kapal terbagi menjadi beberapa titik.

"Itu ada di dalam kolam sebelah kanan saya ini ada 27, dan 7 kapal ada diluar. karena pada saat kejadian sudah dibawa keluar kesana. Kemudian juga beberapa kapal yang masuk ke dalam air artinya tenggelam, masih tersisa keliatan beberapa bagian saja," terang dia.

Tim Labfor Polri melakukan olah tempat kejadian perkara di dermaga Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan. Penyidik masih berkutat ke Kapal Motor Artamina Jaya. Diduga yang menjadi sumber api .

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP. Moh. Faruk Rozi, mengatakan, Kapal Motor Artamina Jaya tergenang air. Sehingga, saat ini tim Labfor masih berupaya mengeluarkan air.

"Labfor akan bekerja pas titik di mana pengelasan yang diduga sebagai sumber api. Tapi kalau tergenang air tidak memungkinkan jadi teknisnya kita keluarkan air. Setelah kering. Labfor baru bisa melakukan olah TKP," ucap dia dilokasi, Minggu (24/2/2019).

Dalam olah TKP, pihaknya juga membawa sejumlah saksi. Hal itu untuk memastikan kapal yang terbakar. "Kita ajak karena awalnya kapal tidak di sini karena kebawa angin berpindah. ABK yang mengindentifikasi ini Kapal Motor Artamina Jaya," tandas dia. 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.