Header Ads

Sakit Paru-Paru Tak Kunjung Sembuh, Pemuda di Medan Bunuh Diri


Peristiwa - Seorang pemuda, M Ichsan Ansari (30), ditemukan tergantung tak bernyawa di rumah pamannya di Jalan AR Hakim Gang Kolam, Lorong Kumis, Pasar Merah Timur, Medan, Senin (25/2) sekitar pukul 08.00 Wib. Dia diduga nekat gantung diri karena depresi akibat sakit paru-paru yang tak kunjung sembuh.

Kejadian itu menggegerkan warga setempat. Kediaman Ichsan pun ramai dikunjungi warga.

Petugas Polsek Medan Area bersama tim Inafis Polrestabes Medan pun tiba di lokasi kejadian.

"Sewaktu personel tiba, jenazah sudah diturunkan pihak keluarga dari tali yang menjeratnya," kata Iptu ALP Tambunan, Kanit Reskrim Polsek Medan Area.

Tambunan menjelaskan, berdasarkan keterangan ibu Ichsan, Eliza (61), tidak ada gelagat aneh yang ditunjukan pemuda itu. Terakhir, sekitar pukul 06.30 Wib, perempuan itu masih melihat putranya menuju rumah pamannya, yang memang tak jauh dari rumah mereka.

Setengah jam berselang, Eliza berniat mengantar sarapan untuk Ichsan di rumah kerabatnya itu. Namun, dia melihat anaknya sudah tewas dengan posisi tergantung di pintu ruang makan rumah.

"Dari lokasi, kita mengamankan tali gorden yang digunakan untuk menggantung diri," ucap Tambunan.

Dia menambahkan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh Ichsan. "Berdasarkan keterangan keluarga, dia diduga nekat bunuh diri karena depresi akibat sakit paru-paru yang dideritanya tak kunjung sembuh," ungkap Tambunan.

Pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak keberatan atas kematian Ichsan. Mereka juga membuat surat permohonan agar tidak dilakukan autopsi. Karenanya,polisi menyerahkan jenazah ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.