Header Ads

Setelah Puasa 4 Tahun Nissan Berjanji Akan Tancap Gas Lagi di Indonesia

Image result for x trail baru

Jakarta Nissan menyadari kalau dalam empat tahun terakhir pihaknya kurang aktif mengisi pasar otomotif Indonesia. Hal itu terlihat dari jarangnya mobil baru yang diluncurkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut. 

Sebelum SUV bongsor Terra mengaspal pada Agustus 2018, mobil baru yang terakhir dirilis Nissan adalah X-Trail. X-Trail versi terbaru mengaspal pada tahun 2014. Setelahnya, tidak ada mobil yang benar-benar baru diluncurkan oleh Nissan

"Sebutlah empat tahun kami tanpa mobil baru, sebetulnya bukan hal baik bagi masyarakat Indonesia yang terus menginginkan model baru, tentu itu juga menjadi sulit bagi kami," ungkap Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi saat berbincang di The Club Djakarta Theater XXI.

Meskipun terbilang terlambat dibandingkan para pesaingnya, Nissan akhirnya merilis Terra tahun lalu. Pihak Nissan pun mengakui Terra cukup disambut baik masyarakat Indonesia. 

Menyusul Terra, awal tahun 2019 dua mobil sekaligus dirilis Nissan dan keduanya berjenis MPV. Pertama adalah Serena yang kedua adalah Livina yang sekaligus menjalani debut perdananya. 

"Mobil baru menjadi PR kami, kemudian kami meluncurkan Terra dan sekarang Livina juga Serena dan pastinya beberapa model baru beberapa tahun mendatang. Kami punya rencana yang matang untuk ke depannya," sebut Sekiguchi. 

Ia berjanji Nissan tak lagi berpuasa dalam beberapa tahun ke depan. Sekiguchi menyebut setidaknya Nissan bisa merilis satu mobil setiap tahunnya. 

"Saya pikir itu komitmen yang harus dikeluarkan Nissan untuk Indonesia, model baru memang menjadi kunci bisa bertahan di pasar ini," jelasnya. 

Persaingan di dunia otomotif Indonesia memang cukup ketat. Produsen yang kurang aktif meluncurkan mobil baru bisa-bisa ditinggal oleh para konsumennya. Seperti Nissan yang berpuasa selama empat tahun pun penjualannya terus menurun dari tahun ke tahun. 

Diharapkan dengan adanya mobil baru bisa kembali menggairahkan penjualan Nissan di Tanah Air.




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.