Header Ads

Terombang Ambing di Laut 9 Jam, 4 Warga Bontang Selamat Berbekal Jeriken & Styrofoam


Peristiwa - Empat warga kota Bontang, Kalimantan Timur, sore ini tadi ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi selamat, setelah terombang ambing di perairan Bontang selama 9 jam, berbekal jeriken dan Styrofoam. Kini mereka sudah dipulangkan ke keluarga mereka masing-masing.

Keterangan diperoleh merdeka.com, keempat warga Bontang itu, masing masing Mail (44), Abu Nawas (50), Irvan (25), dan Herman (35), sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi, pergi memancing ke perairan pulau Beras Basah.

"Keluarga dari mereka yang ada di atas kapal ini, sempat menerima kabar kalau kapal yang digunakan mengalami kebocoran di perjalanan," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kaltim-Kaltara, Octavianto, Kamis (21/2) malam.

Nahas, setelah kebocoran di kapal, belakangan juga diikuti kerusakan mesin pompa, hingga kapal pun karam. "Jadi mesin kapal langsung mati," ujar Octavianto.

Kabar itu, langsung disampaikan ke BPBD Kota Bontang, hingga diteruskan ke Basarnas Pos SAR Sangatta, di Kutai Timur. "Jadi, pencarian mulai dilakukan sekira pukul 10.30 pagi tadi," tambah Octavianto.Fli
Sekira pukul 18.00 Wita petang tadi, keempat korban akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, tidak jauh dari perairan pulau Beras Basah. "Jadi, korban ini bertahan mengapung di laut, menggunakan jeriken dan styrofoam," terang Octavianto.

"Sekarang, semua korban sudah kita evakuasi, menuju Bontang, dan kita serahkan ke keluarga masi g-masing. Korban ditemukan, operasi pencarian selesai dan semua satuan terlibat kembali bersiaga," demikian Octavianto. 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.