Header Ads

Wajib Tahu! Ini Fitur Andalan Traveloka Pastikan Anda Dapat Tiket Kereta Lebaran




Nasional - Seperti yang diketahui, penjualan tiket kereta api sudah dimulai sejak H-90 sebelum momen lebaran. Penjualan tiket ini sudah tersedia sejak pukul 00.01 WIB. Hal tersebut membuat para calon penumpang harus cermat dan tepat saat membeli tiket kereta untuk mudik nanti.

Permasalahan utama yang kemudian muncul adalah bagaimana cara menyelesaikan proses pembelian tiket kereta Lebaran yang cukup panjang dengan cepat dan tanpa kesalahan?

Solusi dari permasalahan satu ini ternyata sudah tersedia dalam aplikasi travel yaitu Traveloka hadir memberikan layanan unggulan di dalam aplikasi sehingga Anda bisa melakukan persiapan jelang dibukanya penjualan tiket kereta Lebaran dengan mudahnya, seperti berikut:

1. Menyimpan data penumpang dari jauh hari
Saat membeli tiket kereta Lebaran, proses pengisian data penumpang kerap kali memakan waktu. Apalagi bagi kita yang mudik membawa banyak anggota keluarga. Akibat diburu-buru waktu, sering kali kita malah gagal membeli tiket kereta Lebaran saat percobaan pertama karena salah mengisi data yang sangat banyak.

Berkat Traveloka App, Anda bisa mengatasi masalah satu ini menggunakan fitur Passenger Quick Pick. Melalui fitur ini, Anda sudah bisa mengisi data penumpang dengan lebih santai dan teliti sejak jauh-jauh hari. Bahkan dari hari ini! Saat membeli tiket nanti, Anda tinggal memilih daftar nama penumpang dan data lengkapnya akan langsung terisi otomatis.

2. Menyalakan notifikasi kursi untuk pemesanan tiket tepat waktu
Beberapa orang sering kali melewatkan waktu penjualan perdana tiket kereta Lebaran karena lupa mengatur pengingat. Untuk itu, Traveloka App siap menjadi pengingat setia melalui fitur Train Seat Alert. Fitur ini membantu memberikan notifikasi kepada Anda ketika kereta Lebaran yang Anda inginkan sudah tersedia dan tiketnya sudah bisa dipesan sesuai tanggal yang Anda atur. Dengan fitur ini, Anda pun bisa menjadi pembeli pertama tiket kereta Lebaran nanti.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda cukup mengakses fitur Notifikasi Kursi yang terdapat pada menu Tiket Kereta Api di Traveloka App. Atur detail kereta api dengan mengisi rute, tanggal perjalanan, jumlah penumpang, dan beberapa info tambahan lainnya. Setelah notifikasi diaktifkan, Anda tak perlu lagi repot memantau ketersediaan tiket setiap hari.

3. Melakukan pembayaran tiket secara lebih praktis
Proses pembayaran juga kerap menimbulkan masalah saat membeli tiket kereta Lebaran. Apalagi jika Anda termasuk orang yang gencar berburu tiket kereta Lebaran langsung sejak detik pertama penjualan tersedia. Sebab, beberapa metode pembayaran tidak tersedia di tengah malam pada saat tiket perdana kereta dijual.

Untungnya, Traveloka menyediakan beragam metode pembayaran yang bisa Anda pilih sesuai kemampuan. Traveloka juga menyediakan fitur khusus yang bisa membuat pembayaran lebih mudah dan cepat. Fitur tersebut hadir dalam bentuk PayLater dan MyCard.

PayLater berperan sebagai pinjaman online yang bahkan bisa memungkinkan Anda membeli tiket kereta Lebaran sekalipun tabungan belum mencukupi. Sementara MyCard menjadi fitur penyimpanan data kartu kredit yang bisa Anda siapkan dari sekarang, sehingga di hari H Anda tak lagi repot mengisi ulang data kartu saat akan menyelesaikan pembayaran.

4. Memilih alternatif Kereta Lanjutan semudah kereta langsung
Kemungkinan kehabisan tiket kereta langsung pastinya selalu ada, sekalipun Anda sudah ikut sigap berburu tiket sejak hari pertama penjualan dibuka. Meski demikian, Anda masih berkesempatan untuk mudik menggunakan Kereta Lanjutan.

Kereta Lanjutan bekerja seperti sistem pesawat transit. Kereta ini bisa mengantar Anda ke tujuan yang sama, dengan menggunakan rute berbeda. Traveloka App telah menyediakan jadwal Kereta Lanjutan yang bisa segera Anda pesan ketika kereta langsung tak lagi tersedia. Jadwalnya tersedia dalam satu halaman dengan kereta langsung.

5. Memantau ketersediaan kereta tambahan secara otomatis
Pilihan terakhir ketika Anda benar-benar kehabisan tiket kereta Lebaran adalah dengan menunggu ketersediaan kereta tambahan. Sayangnya, perusahaan kereta api di Indonesia sering kali tidak mengumumkan jadwal penjualan tiket kereta tambahan secara jelas.

Dengan Traveloka App, Anda bisa memantau ketersediaan tiket kereta tambahan secara otomatis. Cukup aktifkan fitur Notifikasi Kereta Tambahan di aplikasi, maka Traveloka akan memantau ketersediaannya secara terus-menerus untuk Anda. Anda tinggal menunggu pemberitahuan dari Traveloka untuk bisa segera membeli tiketnya.

Percayakan proses pemesanan tiket kereta Lebaran Anda melalui aplikasi pintar dari Traveloka. Buktikan sekarang dan nikmati sendiri berbagai kemudahan lebihnya. Selamat mudik!

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.