Header Ads

Anggapan Jembatan Merah Bisa Membuat Putus Cinta

Image result for jembatan merah bogor

Mitos Kebun Raya Bogor - adalah Jembatan Merah yang konon katanya bisa membuat pasangan kekasih yang berani melewati akan berakhir cintanya, makanya bagi pasangan kekasih yang percaya dengan mitos ini tidak akan berani melewatinya. 

Kebanyakan yang melewati bukan pasangan dan hanya teman. Masih banyak yang menjadi mitos bagi masyarakat  Jawa yang kebanyakan merupakan hasil turun temurun dari nenek moyang mereka.

Kabarnya, sudah banyak cerita sepasang kekasih yang akhirnya berpisah setelah melewati jembatan bercat merah yang berada di atas Sungau Ciliwung ini. Makanya kalau berkunjung ke Kebun Raya Bogor, Khususnya di Jembatan Merah ini tidak dianjurkan bersama pasangan.
Mungkin ada yang meyakini dan ada yang tidak percaya tergantung pada pemikirannya masing-masing. Tapi juga masih banyak yang berkunjung ke tempat tersebut apalagi bila libur tiba. Bila melewati jembatan ini jangan banyak sebab tidak di anjurkan lebih dari 10 biasanya.
Sejauh ini, belum diketahui kapan pertama kali mitos ini muncul, tapi yang pasti saat jaman perjajahan Belanda, di sungai dan jembatan ini dipenuhi dengan mayat-mayat para pejuang yang mati memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 

Sehingga cat dari jembatan ini di buat merah, walau demikian tempat ini menjadi daya tarik bagi orang-orang datang di samping mitos yang berkembang tersebut.






Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.