Header Ads

Dibayar NASA Ratusan Juta Rupiah Cuma Tiduran di Kasur, Mau?

Image result for tidur

Jakarta - Kabar baik bagi kamu yang suka malas-malasan, seperti cuma di kasur saja seharian. NASA sedang membutuhkan orang seperti itu untuk penelitiannya.


Jumat (29/3/2019) NASA (National Aeronautics and Space Administration) bekerjasama dengan German Aerospace Agency dan European Space Agency, akan melakukan penelitian. 

Penelitiannya berupa mempelajari bagaimana tubuh manusia berubah dalam kondisi tanpa berat seperti di luar angkasa. Alias, penelitiannya nanti cuma meneliti orang-orang yang hanya berbaring di kasur tanpa melakukan aktivitas berat.

Nantinya, para partisipan terdiri dari 12 pria dan 12 wanita yang akan diteliti akan menghabiskan waktu 60 hari untuk melakukan hal seperti itu. 

Aktivitas seperti makan dan mandi juga dilakukan dalam kondisi berbaring, tentu ada ruangan khususnya.

Dari penelitiannya, ilmuwan akan mengembangkan teknik untuk meminimalisir efek negatif bagi tubuh astronot saat di luar angkasa. Sehingga diharapkan, astronot tidak perlu lagi menghabiskan terlalu banyak waktu berolahraga untuk menangkal dampak buruk gravitasi mikro.

Persyaratannya bagi para partisipan, usia antara 24 sampai 55 tahun. Tinggi antara 152 sampai 190 cm. Serta, bukan perokok.

Nantinya, NASA akan membayar USD 19 ribu atau di kisaran Rp 270 juta. Penelitiannya akan dilakukan pada September sampai Desember 2019 di Cologne, Jerman.

Jika berminat bisa melihat website resmi German Aerospace Agency. Tertarik?




Majalah Analisaqq

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.