Header Ads

Misteri Jasad Tanpa Pakaian Dalam di Puncak Gunung Sumbing


Nasional - Sesosok jenazah ditemukan di Gunung Sumbing, Jawa Tengah. Jasad yang hanya tinggal tulang belulang itu ditemukan persis di bawah Puncak Rajawali yang merupakan puncak tertinggi Gunung Sumbing, Senin, 11 Maret 2019.

Adalah pendaki asal Tasikmalaya yang pertama kali menemukan jasad nahas ini. Ia mendaki melalui Pos Kaliangkrik, Wonosobo.

Sebanyak 25 anggota Search and Rescue (SAR) gabungan yang terdiri dari SAR Simfony, Basecamp Kaliangkrik, dan Stickpala, Basecamp Garung Butuh Kalikajar, Polsek Kalikajar, SAR East Route, Basecamp Banaran Temanggung, SARDA Jateng, serta warga Butuh Kecamatan Kalikajar, bergegas mengevakuasi jasad ini.

Bukan soal mudah untuk mengevakuasi jasad dari puncak Gunung Sumbing. Cuaca buruk menghantui tim SAR yang terlibat. Mereka pun mesti menyisir tiga puncak yang ada di Gunung Sumbing.

Akhirnya, setelah upaya keras selama lebih dari 10 jam, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad yang berada di puncak Gunung Sumbing, Senin malam. Jasad tersebut ditemukan di petak 23-1 RA di RPH Anggrunggondok.

“Jenazah dibawa ke RSUD Wonosobo untuk identifikasi dan pemeriksaan,” ucap Kepala Polsek Kalikajar Iptu Budi Rustanto, Senin, 11 Maret 2019.

Saat ditemukan, kondisi jasad yang ditemukan di Gunung Sumbing ini cukup mengenaskan. Kepala sudah tinggal tengkorak. Adapun bagian tubuh lain sudah membusuk. Kondisi ini mempersulit proses identifikasi.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.