Header Ads

Siap-siap! Redmi Note 7 Akan Mendarat di Indonesia

Image result for redmi note7

Jakarta - Setelah muncul di situs TKDN Kemenperin beberapa waktu lalu, Xiaomi akhirnya memastikan Redmi Note 7 akan mendarat resmi di Indonesia.

Kehadiran ponsel ini sebagai penanda Redmi beroperasi sebagai brand independen, termasuk di Indonesia. Mereka berharap dapat menghadirkan smartphone yang membawa teknologi terkini dengan harga terjangkau sehingga mempercepat ekspansi global Xiaomi.

Agar memuluskan langkah tersebut Xiaomi menggandeng Lu Weibing, mantan presiden dari Gionee, untuk bergabung menjadi Vice President dari Xiaomi Corporation dan General Manager dari Redmi. Pengalamannya yang luas di industri terkait diharapkan mampu membawa Redmi menembus pasar asing dengan lebih cepat dan mengambil peluang untuk pengembangan dan ekspansi yang lebih besar. 


"Dengan berfokus pada pasar e-commerce dan menargetkan konsumen yang digital savvy, Redmi akan terus mengejar rasio harga dan performa yang terbaik. Sejak diresmikan, Redmi telah menjunjung tinggi standar riset dan pengembangan (R&D), dan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas dari para pemasok, yang mana akan menawarkan penggemar Mi di seluruh dunia sebuah produk terbaik dengan harga yang sangat terjangkau," kata Lu Weibing dalam keterangan resminya.

Nah bicara soal Redmi Note 7 sendiri, ponsel ini menawarkan sejumlah keunggulan. Hadir dengan bentangan layar cukup lapang, 6,3 inch dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19,5:9.

Dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 660. Tersedia pilihan RAM 3GB/ROM32 GB dan RAM 6GB/ROM 64GB.

Ponsel ini punya notch seperti tetesan air. Di sana terpasang kamera selfie berukuran 13 MP. Sementara di bagian belakang terdapat kamera ganda berukuran 48 MP dengan bukaan f/1.8. dan 5 MP untuk mendukung mode portrait.

Masih di bagian bodi belakangnya, kita dapat menjumpai flash LED dan sensor pemindai sidik jari. Xiaomi membalut bagian belakangnya ini dengan gradiasi warna agar terlihat kekinian.

Satu lagi, baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 4.000 mAh. Redmi Note 7 juga masih menyediakan jack audio, dan memilih untuk menerapkan port USB-C ketimbang Micro USB.

Kendati sudah memastikan akan membawa Redmi Note 7 ke Tanah Air, Xiaomi belum mengumumkan jadwal peluncuran di Indonesia. Nantinya ponsel ini tidak sendiri, selain Redmi 7 yang dinyatakan lulus TKDN, Xiaomi akan membawa Redmi Go yang belum lama dirilis di Filipina.




Majalah Analisaqq

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.