Header Ads

Melihat Kopi Ampuh Singkirkan Kantuk, jadi Tidak Perlu Di Minum

Related image


Majalah Analisaqq - Menyesap kopi diyakini bisa membuat tubuh lebih terjaga dan menghilangkan kantuk. Itu sebabnya kopi jadi salah satu minuman yang paling populer di pagi hari. Tapi, rupanya tanpa meminumnya pun orang sudah bisa merasakan manfaat kopi untuk membuat mengenyahkan kantuk.

Sebuah studi terbaru mengungkap hal tersebut. Hanya dengan melihat secangkir kopi di pagi hari sudah cukup membuat tubuh terjaga. Bahkan, hanya dengan membayangkan sajian kopi tertentu seperti latte atau espresso sudah mampu membuat kesadaran kembali.

Menurut studi yang dimuat dalam Consciousness and Cognition, hal tersebut berkaitan dengan kepercayaan di Dunia Barat bahwa kopi berkhasiat membuat terjaga dan badan bisa bekerja lebih baik.

"Ada hubungan antara minum kopi dan gairah yang mungkin saja tak ditemukan di budaya lain di dunia," ujar peneliti Sam Maglio.

Melansir laman New York Post, temuan ini berasal dari studi yang melibatkan ratusan orang berlatar belakang budaya Barat dan Timur. Mereka diberi tugas setelah lebih dulu ditunjukkan kopi teh.

Hasil penelitian Universitas Toronto itu menunjukkan, teh tak memiliki pengaruh sekuat kopi dalam membuat orang terjaga. Mereka yang membayangkan kopi mampu mengelola waktu dengan lebih tepat dan efektif serta berpikir lebih konkret.

Bagi individu yang tumbuh dalam lingkungan budaya Timur tak menunjukkan kopi berdampak yang luar biasa dibandingkan yang dibesarkan dalam lingkungan Barat.

AnalisaQQ™

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.