Header Ads

7 Cara Mudah Membentuk Tubuh Seperti Girl Bank Korea! Yuk Praktekkan



AnalisaQQ™ - Ingin punya bentuk tubuh seperti Lisa atau Jennie Black Pink? Memang bukan perkara mudah. Namun, kalau kamu punya kemauan yang kuat, kamu bisa menjalani diet ketat. Gak hanya perkara makan, melainkan juga olahraga yang teratur. Berikut cara terbaik membentuk tubuh ala member girl band K-Pop yang bisa kamu terapkan.


1. Beraktivitaslah dengan produktif serta berfaedah, dan jangan malas gerak

Kamu gak perlu banyak berlatih di pusat kebugaran untuk mendapatkan bentuk tubuh idealmu. Kamu cukup banyak bergerak dalam keseharianmu. Salah satu contohnya seperti lebih memilih menggunakan tangga daripada lift atau eskalator.

Bisa juga dengan menjangkau tempat kuliah atau kerjamu dengan jalan kaki atau bersepeda ketimbang angkutan umum. Sempatkan juga untuk squat saat kamu sedang senggang ya.


2. Perbanyak aerobik dan olahraga kardio untuk membakar kalori

Salah satu cara cepat untuk membakar kalori tubuhmu dengan berlatih aerobik atau kardio. Kamu bisa sesuaikan dengan hobimu. Beberapa contoh latihannya, seperti bersepeda, jogging atau berenang. Jika kamu bosan dengan latihan satu, kamu bisa lakukan latihan yang lain.


3. Penting juga untuk berolahraga untuk menguatkan otot tubuhmu

Melatih otot tubuh juga penting. Sebagai saran, kamu bisa melakukan plank, jumping jack, push up dan squat. Biar lebih mudah, kamu bisa lakukan 7 menit latihan efektif untuk membangun kekuatan ototmu. Kamu bisa mencari aplikasi pembantunya di smartphone milikmu.


4. Berolahragalah dengan konsisten dan katakan tidak pada “cheat day”

Membangun keteraturan atau konsistensi dalam berolahraga itu susah-susah gampang. Susah untuk memulainya. Namun, kalau sudah terbiasa, akan terasa mudah. Bahkan, kamu akan merasa hampa jika meninggalkannya.

Untuk itu, teraturlah dalam berolahraga. Apakah kamu sudah menjadwal untuk olahraga dua kali seminggu atau setiap hari. Jangan pernah bolos ya. Sekali kamu bolos, itu akan membuatmu beralasan untuk lebih banyak membolos.


5. Kurangi gula, garam dan lemak yang gak sehat

Konsumsi berlebihan bahan makanan tersebut akan membuat kondisi tubuhmu gak prima. Bukan berarti gak sama sekali, tapi sebisa mungkin kurangilah.

Untuk itu, hindarilah mengonsumsi banyak soda atau makanan dengan banyak lemak jenuh atau trans. Sebagai gantinya, perbanyak sayur, buah-buahan, kacang-kacangan dan ikan.


6. Seimbangkan komposisi makananmu

Kebutuhan kalori tiap orang bisa berbeda. Namun, untuk membentuk tubuhmu, pastikan kamu mengonsumsi 33 persen biji-bijian utuh; 33 persen buah dan sayuran; 15 persen susu dan 15 persen protein. Sementara itu, jangan konsumsi gula atau lemak jenuh lebih dari 4 persen dari kebutuhan harian kalori tubuhmu.


7. Jangan lupa air putih

Pastikan kamu minimal minum delapan gelas air per hari atau setara dengan dua liter. Itu bisa disesuaikan jika kamu berolahraga atau bekerja lebih berat daripada biasanya.

Itu tadi cara termudah untuk membentuk tubuh ala member girl band K-Pop. Kamu gak bisa langsung mendorong tubuhmu untuk berlatih keras. Lebih baik kamu sesuaikan tubuhmu perlahan-lahan. Toh apa gunanya tubuh yang bagus, namun kesehatanmu jadi tumbalnya. Untuk itu, lakukan dengan perlahan dan konsisten ya.




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.