Header Ads

Aneh! 11 Kegiatan Ini Ternyata Efektif Bakar Kalori lho!



AnalisaQQ™ - Lari 20 km, berenang selama 30 menit, mengikuti senam untuk waktu 45 menit. Bagi mereka yang kelebihan bobot badan, olahraga-olaharaga tersebut merupakan upaya untuk mengurangi berat badan mereka. Tetapi apakah itu benar-benar berguna? Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa olahraga itu sebenarnya tidaklah begitu efektif dalam hal menguruskan badan. Hidup sehat, iya, tetapi kurus? Tidak.

Alasannya adalah karena olahraga tidak banyak mengurangi kalori. Malahan sejujurnya kalori lebih banyak berkurang dalam hal kegiatan sehari-hari dan terkadang melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan.

Selain itu, bukankah olahraga lebih mudah membuatmu lapar? Alasan utama kenapa bobotmu tidak pernah turun adalah karena pola makan yang berlebihan. Jadi yang paling efektif untuk mengurangi berat badan adalah dengan diet sehat.

Hmmm, sejujurnya ada sih kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi kalori dan kegiatan itu hampir kita lakukan sehari-hari. Masalahnya kegiatan itu mungkin terdengar aneh. Yuk kita lihat kegiatan apa sajakah itu yang dapat membuat bobotmu turun!


1. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet selama 18 jam ternyata mampu membakar 200 kalori lho. Disarankan untuk tidak mengganti permen karetnya karena permen karet memberikan 10 kalori. Jadi kalau tiap jam kamu mengganti permen karet, maka kamu sama saja tidak membakar kalori.


2. Mengoleskan pelembap bibir

Mengoleskan pelembap bibir 1.500 kali selama satu hari juga setara dengan mengunyah permen karet selama 18 jam. Hanya saja, siapa yang mau mengoleskan pelembap bibir sebanyak itu?


3. Berciuman

Ciuman itu menyenangkan dan ternyata cukup membakar kalori. Berciuman dengan pasanganmu selama dua jam dapat membakar 200 kalori. Jadi jika kamu memiliki pasangan, kenapa kamu tidak terus-terusan berciuman dengannya saja untuk mengurangi bobotmu?


4. Bercinta

Ciumanmu membuat “panas” suasana? Tidak masalah. Toh having sex selama satu jam penuh juga membakar kalori sebanyak mengoleskan pelembap bibir 1.500 kali. Belum lagi ketika bercinta tersebut, kamu juga berciuman dengan pasanganmu. Ya kan?


5. Menggosok gigi

Wow, menggosok gigi juga cukup mengeluarkan energi. Lakukan sikat gigi sebanyak 45 kali dengan masing-masing sesinya berdurasi dua menit, maka kamu sudah setara melakukan satu jam hubungan seks. Hati-hati dengan gusi berdarah.


6. Menonton televisi

Uuumm sebenarnya bukan menonton televisinya yang membuat bobotmu turun, melainkan mengganti saluran televisinya. Lakukan saja 2,5 jam menggonta-ganti saluran televisi, maka kamu sudah membakar 200 kalori.


7. Tertawa

Pernah dengar senam tertawa nggak? Itu beneran anjur mengurangi bobot lho. Menonton empat komedi dan menghabiskannya dengan tertawa juga sudah cukup untuk membakar kalori. Hmm, mungkin itu alasannya kalau kita tertawa terbahak-bahak bisa sampai berkeringat ya?


8. Tidur

Kamu juga pastinya pernah berkeringat ketika tidurkan? Itu buktinya tubuhmu tetap membakar kalori ketika sedang tidur. Tidur lebih dari tiga jam sudah sangat cukup untuk membakar 200 kalori. Itu berarti kamu cukup banyakin tidur agar jadi kurus, tapi jangan dilakukan setelah makan.


9. Minum air

Eh ternyata minum air sebanyak delapan gelas mampu membakar 70 kalori tiap harinya lho. Itu berarti kamu butuh tiga hari untuk membakar 200 kalori. Sering-seringlah minum, tapi jangan kebanyakan minum. Kamu tidak akan mau keracunan air putih.


10. Bernyanyi

Ketika di kamar mandi, kamu sedikit banyak memiliki kebiasaan untuk bernyanyi lagu favoritmu. Bernyanyilah sebanyak 23 kali dalam satu hari dan rutin dalam seminggu. Mari kita lihat turun berapakah bobotmu.


11. Mengetik

Bagi mereka yang memiliki pekerjaan di depan layar komputer, beruntunglah kamu. Dengan mengetik cerita pendek sebanyak 4.800 kata dalam satu hari, kamu sudah membakar 200 kalorimu. Berat berkurang, karya pun dapat.

Jadi kegiatan apa nih yang ingin kamu lakukan? Pikir-pikir matang lebih dahululah sebelum melakukan ini karena ketimbangan kegiatan, aktifitas ini lebih serasa tantangan.




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.