Header Ads

Kabur Saat Razia Kendaraan, ABG di Surabaya Kedapatan Bawa 12 Paket Sabu

Image result for image Kabur Saat Razia Kendaraan, ABG di Surabaya Kedapatan Bawa 12 Paket Sabu


Majalah Analisaqq - Meski masih berumur 16 tahun, DA, bocah di Surabaya, rupanya sudah berani bermain-main dengan narkoba. Ia bahkan ditengarai ikut menjadi pengedar, mengingat banyaknya barang bukti yang didapat dari tangan tersangka.

Kapolsek Tandes, Surabaya, Kompol Kusminto, menerangkan, kejadian ini berawal saat pihaknya melakukan razia kendaraan yang rutin dilakukan pihaknya, di Jalan Raya Balongsari Timur, Tandes, Surabaya.

Pada saat itu, DA diketahui mengendarai motor Suzuki Satria bernopol W 3836 MQ warna hitam berboncengan dengan FA teman sebayanya yang juga masih berumur 16 tahun.

Ia melaju tepat ke arah petugas yang sedang melakukan razia. Namun, saat mengetahui ada razia kendaraan, ia berupaya berbalik arah dengan melawan arus lalu lintas. Namun, FA yang berada di boncengan, langsung melompat dan melarikan diri.

Sedangkan tersangka yang sudah terlanjur terjebak, berupaya membuang bungkus rokok. Mengetahui hal tersebut, petugas yang berjaga langsung menangkap tersangka dan mengambil bungkusan rokok yang dibuangnya.

"Petugas sempat terkejut, karena dalam bungkus rokok itu terdapat 12 paket narkoba jenis sabu, dengan berat 3,35 gram," ujarnya, Sabtu (5/1).

Saat ditanya asal barang, tersangka mengaku sabu tersebut milik temannya yang melarikan diri tersebut. "Saat kita tes urine tersangka, ternyata positif. Akhirnya kita lakukan penahanan," ujarnya.

Terkait dengan banyaknya barang bukti yang disita, ia mengatakan masih terus melakukan pengembangan. Sebab, ada kemungkinan jika tersangka mengedarkan sabu tersebut.

"Karena tersangka masih di bawah umur, maka prosesnya kita percepat dan saat ini sudah kita limpahkan ke kejaksaan," tambahnya.

Atas kasus ini, tersangka pun dijerat dengan Pasal 112 dan pasal 132 Undang Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

AnalisaQQ™

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.