Header Ads

Tidak Semua Sumber Protein Mahal! Ini Dia 6 Sumber Protein Tinggi Dengan Harga Terjangkau!



AnalisaQQ™ - Ada beragam alasan untuk latihan beban. Baik itu untuk memiliki tubuh yang lebih lebih sehat dan atletis, menurunkan berat badan, ataupun membentuk badan agar lebih mendapatkan perhatian dari banyak orang, khususnya lawan jenis.

Selain latihan angkat beban yang harus dilakukan secara teratur agar massa ototmu lebih berkembang, tentunya asupan makanan yang baik juga diperlukan agar pertumbuhan massa otot bisa lebih cepat.

Semua jenis makanan sangat bagus untuk pertumbuhan massa ototmu, yang penting bisa dimakan. Namun jenis makanan yang memiliki presentase protein tinggilah yang harus kamu utamakan.

Seperti yang kita ketahui kalau kadar protein tinggi pada makanan di antaranya ada di jenis makanan seperti daging sapi, daging ayam, dan susu tinggi protein. Namun kalau budget-mu cekak, kamu bisa memanfaatkan asupan makanan berprotein tinggi dan tentunya memiliki harga murah berikut ini, harganya cuma sekitar 3 ribu sampai 25 ribu saja!


1. Tahu

Makanan dengan harga murah pertama yang memiliki protein tinggi adalah tahu. Tahu bisa dengan mudah kamu temukan di pasar maupun warung-warung dekat tempat tinggal kalian.

Sebungkus tahu biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp3 ribuan. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa mendapatkan tahu seberat 200 gram, sangat murah kan? Per 100 gram tahu mengandung 8 gram protein. Jadi dengan uang Rp3000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan protein seberat 16 gram.


2. Tempe

Tempe yang biasa jadi andalan masyarakat Indonesia juga menjadi salah satu makanan yang memiliki protein tinggi, setiap 100 gram tempe mengandung 18 gram protein.

Sepotong tempe dihargai mulai dari Rp2.000 saja, dengan harga segitu, Kamu sudah bisa mendapatkan sepotong tempe dengan berat sekitar 200 gram.

Untuk cara memasaknya sendiri, kamu bisa merebus tempe atau menggoreng tempe atau tahu tersebut. Namun agar lebih sehat, tentunya memasak dengan cara direbus adalah pilihan terbaik.


3. Putih telur

Putih telur bisa kamu dapatkan di toko-toko kue atau di supermarket dengan harga 1 kilonya Rp10-15 ribuan. Setiap 100 gram putih telur mengandung 11 gram protein. Perlu diingat, kalau yang dibutuhkan itu hanya bagian putih telurnya saja ya, karena bagian kuning telurnya mengandung banyak lemak. Dan sebaiknya batasi konsumsi 1 hingga 2 kuning telur setiap hari.


4. Kacang hijau

Kacang hijau juga makanan yang mangandung protein tinggi, setiap 100 gram kacang hijau mengandung 6 gram protein.

Kamu bisa membeli kacang hijau di pasar tradisional atau di supermarket di daerahmu. Untuk harganya sendiri, per 1 kilogram kacang hijau di hargai sekitar Rp25.000, itu pun kamu sudah mendapatkan kualitas kacang hijau yang bagus.

Dari 1 kilogram kacang hijau tersebut, kamu bisa membuat banyak jenis olahan makanan, tentunya dengan rasa yang enak pula.


5. Kacang tanah

Kacang tanah ini bisa kamu jadikan sebagai pengganti cemilan, karena selain enak kacang tanah juga mempunyai protein yang tinggi. Setiap 100 gram kacang tanah memiliki 26 gram protein. Untuk harganya sendiri juga sangat murah, sekitar Rp10.000, kamu sudah bisa mendapatkan 200 gram kacang tanah berkualitas.


6. Susu UHT

Seperti yang kamu ketahui, susu adalah minuman yang memiliki banyak nutrisi dan manfaat penting bagi tubuh manusia. Untuk kamu yang malas untuk mengolah makanan, susu adalah alternatif terbaik. Tinggal minum, kamu sudah mendapatkan khasiat dan proteinnya. Setiap 250 ml susu UHT mengandung sekitar 8 gram protein.

Untuk harganya sendiri sekitar Rp5 ribuan, ada banyak jenis dan merek susu UHT yang bisa kamu temukan di minimarket, tinggal pilih saja sesuai dengan selera masing-masing dan budget yang kamu miliki.

Nah itulah 6 sumber makanan dan minuman dengan protein tinggi dengan harga murah. Sekarang kamu tidak perlu mengeluh lagi perihal mahalnya sumber protein seperti daging sapi atau daging ayam, karena masih banyak lagi sumber protein lainnya dengan harga murah yang banyak beredar di sekitar kita.




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.