Header Ads

Pak Lenis Itu Tidak Paham Keadaan Real Papua Kata Gubenur Papua Lukas Enembe


Pak Lenis Itu Tidak Paham Keadaan Real Papua Kata Gubenur Papua Lukas Enembe


mempertanyakan kapasitas Lenis Kogoya yang berdialog soal kerusuhan di Papua Barat dengan mengatasnamakan Pimpinan Lembaga Warga Adat Provinsi Papua. Lukas balik bertanya Mengenai kapasitas Lenis.

" Ia kepala suku apa, mewakili apa? Tidak Ada Mewakili Apapun," ucap Lukas di Lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin( 26/ 8/ 2019).

" Itu negeri wajib bertanggung jawab terhadap peristiwa peristiwa di Surabaya. Wajib terdapat aksi hukum terhadap mereka yang melaksanakan aksi anarkisme di asrama Mahasiswa di Surabaya," kata Lukas.

Yunus Wonda selaku Pimpinan DPR Papua ikut muncul bersama Lukas. Yunus menyebut Lenis yang berprofesi bagaikan stafsus Presiden tidak mengerti keadaan di Papua.


" Pak Lenis itu tidak paham keadaan real Papua. Jadi ia bicara bukan mewakili posisi bagaikan rakyat Papua, tidak," kata Yunus.

Bagi Yunus, merupakan gubenur yang mempunyai wewenang buat berdialog atas kerusuhan yang pernah terjalin. Sehingga, kata Yunus, Lenis tidak berhak berdialog atas nama kepala suku.

" Pak Lenis tidak dapat terus mengklaim bagaikan kepala suku, tidak dapat. Sebab kepala suku di Papua bukan satu orang. Jadi kepala suku di situ terdapat banyak suku- suku yang memiliki kepala suku tiap- tiap. Jadi Pak Lenis cuma dapat bicara kapasitas bagaikan staf spesial presiden. Tidak dapat bicara bagaikan kepala suku," paparnya.

Tidak hanya itu, Yunus berharap terdapatnya otonomi spesial di Papua." Jika kita ingin jujur, penerapan otsus tidak berjalan optimal di Papua. Tidak terdapat sama sekali," ucap Yunus.

Tadinya, Lenis berdialog menimpa kerusuhan yang pernah terjalin di Papua Barat atas nama kepala suku. Lenis memohon supaya pangkal permasalahan tidak dibesar- besarkan, lumayan dibawa ke ranah hukum.

" Jadi aku hari ini mengantarkan atas nama kepala suku. Perkara yang terjalin dikala ini tidak butuh dibesar- besarkan," kata Lenis dikala jumpa pers di Posko Pemenangan Jokowi di Jalur Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin( 19/ 8).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.