Header Ads

Kritik Pemerintah Soal Papua Oleh Amien Rais Rezim Amatiran Sebentar Lagi Musnah



" Aku hendak meramal enteng- entengan, suatu rezim jika hingga ke titik jenuh, ajal, tentu pula hendak ajal. Kayaknya lho, kayaknya ini, tidak begitu lama lagi," kata Amien.

PAN Amien Rais memperhitungkan rezim yang memerintah Indonesia kekinian kinerjanya amatiran. Penilaiannya itu berpangkal pada perilaku pemerintah terhadap perkara pemindahan bunda kota negeri serta kekisruhan Papua.


Amien menyangka pemerintah kurang sungguh- sungguh dalam menangangi konflik di Papua serta Papua Barat. Sementara itu, kata ia, perihal tersebut telah jadi atensi dunia.


" Kerabat sekaligus, memanglah ini kita masuk masa di mana, maaf ini, aku tidak sebut nama orang, tetapi rezim. Rezim mengelola negeri agak amatiran, jika orang Minang‘ agak’ itu( maksudnya)‘ sangat’ ya,” kata Amien Rais dalam seminar di DPR RI, Selasa( 3/ 9/ 2019).

“ Jadi amati ya, ini Papua sebetulnya kita telah surrounded and supported by diplomatic international pressure, tetapi kayaknya tidak terdapat apa- apa. Malah terdapat petinggi aku kurang ingat namanya, jika tidak terdapat gejolak bukan Papua dong, tidak apa- apa gejolak, ini kan menghina," tutur Amien.

Sebab itu pula, Amien meragukan rezim pemerintah yang dia sebut amatiran ini hendak bertahan lama. Apalagi, dia ikut meramalkan kejatuhan rezim bakal terjalin bersamaan datangnya titik jenuh.

" Aku tidak ketahui rezim ini apa dapat bertahan. Aku hendak meramal enteng- entengan, suatu rezim jika hingga ke titik jenuh, saturation point, ajal, tentu pula hendak ajal. Kayaknya lho, kayaknya ini, tidak begitu lama lagi, kecuali jika kilat berbenah diri," kata Amien.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.