Header Ads

Polda Papua Melaksanakan Razia Didua Tempat Di Jayapura Papua

Polda Papua Melaksanakan Razia Didua Tempat Di Jayapura Papua, 


pada Minggu( 1/ 9). Hasilnya polisi mengamankan beberapa 45 senjata tajam.

" Jadi, razia ini diselenggarakan 2 kali, di 2 tempat yang berbeda yang dipandu oleh AKBP Ferdyan," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal dikutip Antara, Senin( 2/ 9/ 2019).

Pembedahan razia tersebut dipandu Kasubbid Gasum AKBP Ferdyan Indra Fahmi dengan mengaitkan ratusan personel di 2 posisi ataupun tempat.

Razia awal di depan Polsek Abepura dengan mengaitkan 71 personel yang terdiri dari 30 personel Brimob, 15 personel Ditlantas, 16 personel Dit Sabhara, serta 10 personel Polsek Abepura.

" Di posisi ini, benda- benda yang sukses diamankan berbentuk senjata tajam serta atribut yang berjumlah 30 tipe, yang terdiri dari parang, badik, cutter, celurit, taring babi, sangkur, senapan angin, serta gelang KNPB," katanya.

Kemudian, razia di Expo Waena, kata ia, mengaitkan 113 personel yang terdiri dari 63 personel Brimob, 15 personel Ditlantas, serta 35 personel Dit Sabhara.


" Nah, di mari ditemui sebanyak 15 senjata tajam serta perlengkapan yang bisa membahayakan yang terdiri dari parang, badik, cutter serta sangkur. Total seluruhnya terdapat 45 barang," katanya.

Tetapi, kata ia, saat sebelum dilaksanakan razia, AKBP Ferdyan membagikan arahan kepada personelnya kalau aktivitas itu dicoba buat melindungi terdapatnya konflik ataupun terdapatnya unjuk rasa susulan oleh oknum- oknum yang ingin mengganggu serta mengadu domba warga Papua spesialnya di Kota Jayapura.

" AKBP Ferdyan memohon supaya personelnya menghindari perihal ini( konflik susulan) sedini bisa jadi supaya apa yang tidak di idamkan itu tidak terjalin," kata Kamal.

Dalam melakukan razia tersebut, personel Polri itu mengedepankan 3S ataupun Senyum, Sapa serta Salam.

" Anggota dimohon jangan hingga terpancing emosi serta berperan ataupun mengatakan agresif yang bisa membuat warga tersinggung sebab razia yang dilaksanakan," katanya.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.