Header Ads

Sebanyak 500 Personel Brimob Polda Sumatera Utara

Sebanyak 500 personel Brimob Polda Sumatera Utara

( Sumut) dikirim ke Papua buat menolong pemulihan keamanan. Proses pemberangkatan personel Brimob dicoba dalam sebagian gelombang.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmadja berkata, para personel Brimob tersebut hendak ditempatkan di Papua serta Papua Barat.

" Mereka hendak dilibatkan buat memulihkan keamanan di Provinsi Papua serta Papua Barat," kata Tatan kepada wartawan di Medan, Sabtu( 31/ 8/ 2019).

Dikala ini, telah 250 personel yang diberangkatkan mengarah Jayapura. Personel yang lain hendak diberangkatkan pada gelombang selanjutnya.

Personel Brimob yang dikirim ke Papua hendak melakukan pembedahan pengamanan dengan metode persuasif buat memulihkan keadaan daerah. Mereka hendak bertugas sampai suasana dinilai telah kondusif.

Diberitakan tadinya, Polda Papua menetapkan 30 orang terdakwa demo berujung kerusuhan di Jayapura. Polisi saat ini menelusuri dugaan terdapatnya aktor di balik kerusuhan yang membuat kegiatan kota lumpuh.

( Dugaan penunggang kerusuhan) itu juga adalah bagian dari yang di dalami rekan- rekan penyidik Polda Papua untuk saat ini," ucap Kepala Biro Penerangan Warga( Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Sabtu( 31/ 8).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.