Header Ads

Sempat Diduga Kabur, Sopir Truk Pasir Penyebab Kecelakaan Massal Tol Cipularang Tewas!




Penyebab truk pasir itu terguling dan picu kecelakaan beruntun masih menjadi  misteri 

Kecelakaan beruntun yang terjadi di Kilometer 91 Tol Cipularang pada Senin (2/9) siang masih meninggalkan beberapa hal yang belum diketahui kebenarannya. Salah satunya adalah nasib sopir truk pengangkut pasir yang diduga jadi penyebab kecelakaan beruntun itu.

Sebelumnya beredar kabar bahwa sopir truk pasir tersebut melarikan diri. Namun hal tersebut dibantah pihak kepolisian. Sopir truk pasir itu meninggal dunia di tempat kejadian, dan yang lainnya mengalami luka.





    "Sopir dump truck yang terguling meninggal dunia di lokasi kejadian berinisial DH. Termasuk delapan korban yang meninggal dunia," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (3/9/2019) .

Sopir truk pasir yang dibelakang dan ikut menabarak yaitu S, hanya mengalami luka ringan. S saat ini dibawa ke Mapolres Purwakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 


    "Kemudian truk di belakangnya yang dikemudikan pengemudi berinisial S ini dalam proses perawatan dan nanti akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Truno.

Sopir truk pasir yang terguling diduga kabur karena saat kejadian tak berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Padahal ia memang tak berada di TKP lantaran sudah di evakuasi lebih dulu. 

    "Korban (DH) memang kemarin tidak ada di TKP karena sudah dievakuasi. Setelah dilakukan identifikasi, ternyata orangnya meninggal. Sementara itu, S kemarin sudah dievakuasi. Ketika diidentifikasi, orangnya ada dan dalam proses pemeriksaan di Polres Purwakarta," ucap Truno.

Kecelakaan yang melibatkan 21 kendaraan ini memakan 9 korban tewas dan delapan lainnya luka berat. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyebut kecelakaan di Tol Cipularang ini akibat tergulingnya mobil dump truk. 


"Kecelakaan ini sedang kita selidiki khusus, namun di depan kita lihat ada dump truk terguling dan terguling karena apa. Sehingga kendaraan yang dibelakang mengerem mendadak," ujar Rudy di lokasi kejadian, di Kampung Batu Datar, Desa Cibodas Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Senin (2/9/2019) .











Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.