Header Ads

Wiranto Membantah Pemerintah Indonesia Memohon Bantuan Amerika Serikat

Majalahanalisa.com - Wiranto Membantah Pemerintah Indonesia Memohon Bantuan Amerika Serikat 
buat menuntaskan perkara di Papua serta Papua Barat. Baginya, Indonesia tidak hendak mengaitkan negeri lain dalam menuntaskan perkara yang terjalin di dalam negara.

" Tidak terdapat memohon tolong. Ini keadaan negeri kita sendiri," ucap Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa( 3/ 9).

Wiranto menuturkan tiap negeri wajib menghormati teritorial negeri lain. Sehingga, dia memperhitungkan turut campur dalam urusan dalam negara negeri lain ialah perihal yang tidak dibenarkan.

Lebih lanjut, Wiranto membetulkan Indonesia menganut mengerti leluasa aktif, ialah tidak memihak kekuatan- kekuatan negeri lain. Hendak namun, mengerti itu bukan berarti Indonesia berikan peluang negeri lain mengurusi urusan dalam negara Indonesia.

" Ini adalah urusan Negri kita, urusan rumah tangga Negera kita," ucapnya.

Ada pula terpaut dengan status Papua serta Papua Barat, Wiranto kembali menegaskan kalau kedua wilayah itu ialah bagian dari Negeri Kesatuan Republik Indonesia. Kedua provinsi itu, lanjut ia, sama dengan provinsi lain yang terdapat di Indonesia.

" Kita selesaikan sendiri. Papua- Papua Barat ini terdapat kasus, kita selesaikan sendiri. Jadi tidak benar( memohon dorongan AS)," ucap Wiranto.

Tadinya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko melaporkan Indonesia mau menemukan sokongan dari AS buat menanggulangi perkara di Papua- Papua Barat. Apalagi, dia berkata AS sudah setuju menolong Indonesai dalam mempertahankan Papua.

Perihal itu di informasikan usai menerima kehadiran Asisten Menteri Luar Negara AS buat urusan Asia Timur serta Pasifik, David R. Stilwell di Kantor KSP, Jakarta, Senin( 2/ 9).

" Yang bersama kami mau merupakan kami pula mau support Amerika atas keadaan yang terjalin di Papua. Serta Dia sangat supprot tentang kedaulatan," ucap Moeldoko.

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh compassandcamera. Diberdayakan oleh Blogger.